Kreasi Kostum Kebaya Fashion Show Anak, Baju Adat Indonesia - CintaKidsFashion

Kreasi Kostum Kebaya Fashion Show Anak, Baju Adat Indonesia

Kreasi Baju Adat Anak dari Indonesia

Indonesia adalah Negara kaya akan budaya dan Sumber Daya Alam. Sepatutnya kita bangga hidup di Indonesia dengan berbagai macam unsur dan semua yang ada disini. Termasuk salah satunya adalah adat istiadat dan budaya bangsa Timur, yang sopan, santun dalam bertutur kata dan berperilaku serta berbusana. Ciri khas busana adat adalah dari unsur kain, aksesoris mulai dari kepala sampai kaki, warna. Setiap daerah mempunyai ciri khas masing masing. Dan setiap desain baju adat tersebut mempunyai makna dari setiap bagian busana.

Kita sebagai bangsa Indonesia khususnya orang tua harus mulai mengajarkan pada anak untuk lebih mencintai budaya negeri sendiri. Berfikir positif pada kemampuan bangsa sendiri. Dengan hal kecil mulai dari mengenalkan busana adat dan berpakaian sopan.

Kreasi Kostum Kebaya Fashion Show Anak, Baju Adat Indonesia
Kreasi Kostum Kebaya Fashion Show Anak, Baju Adat Indonesia
Untuk itu kami Manajemen CintaKidsFashion mempersembahkan karya kostum atau baju adat dari Indonesia yang telah kami tambahkan unsur lain agar tidak terlihat monoton dan tetap anggun. Dokumentasi ini diambil dari Perlombaan Fashion Show Anak dalam rangka hari Kartini di Alfamart Semarang. Peserta yang mengikuti sangat banyak dengan berbagai riasan busana serta baju adat lain.

Baju Adat Jawa dan Baju Adat Bali untuk Lomba Fashion Show Anak

Desain baju adat ini adalah kebaya Jawa. Tidak seperti kebaya biasanya, kebaya ini kami tambahkan unsur lain seperti sayap dari kain batik, kerah leher besar dengan bulu. Bukan bermaksud untuk menghilangkan pesona kebaya ini, namun karena dalam hal ini kami bermain dalam ranah fashion show anak, jadi kami tambahkan aksesoris agar terlihat modern, fashionable, serta modis.

Dalam desain lain di foto adalah baju adat Bali, yang dipakai oleh adik Ferdinand Adinata. Berhasil menjadi juara 3 dalam perlombaan tersebut. Kami selaku Manajemen sangat bangga melihat kreatifitas dari setiap bunda bunda dalam menghias kecantikan anak anak. Kami berharap dengan adanya perlombaan busana baju adat ini semakin menambah percaya diri dan melestarikan budaya busana negeri sendiri.

Akhir kata mari mulai mencintai budaya bangsa sendiri dengan memakai produk dalam negeri, berfikir positif pada kekuatan bangsa sendiri, berkreasi, berjuang secara moral. Semoga kedepannya anak dan keturunan kita berhasil menjadi anak anak yang membanggakan.
Baju Adat Jawa dan Bali Untuk Anak
Baju Adat Jawa dan Bali Untuk Anak
Bagi yang berminat untuk memesan kostum baju adat untuk keperluan fashion show / perayaan acara silahkan hubungi Contact person kami DisiniSalam manis dari kami. Have nice day.

Tidak ada komentar:
Write komentar