Tips Menjadi Juara Lomba Fashion Show Anak - CintaKidsFashion

Tips Menjadi Juara Lomba Fashion Show Anak

Halo ayah dan bunda, masih semangat mengajarkan anak menjadi seorang juara kan. Lomba fashion show anak sekarang menjadi event paling diminati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Cintakidsfashion akan berbagi tentang tips menjadi juara lomba fashion show anak. Pengalaman ini kami dapatkan disetiap lomba fashion show yang kami ikuti, dan berdasarkan rekomendasi dari guru agency bakat anak, serta informasi dari juri lomba fashion show anak.

Baca : Manfaat mengikuti lomba fashion show anak

Cinta Juara Fashion Show Anak
Juara Fashion Show Anak

Penilaian Juri Dalam Lomba Fashion Show Anak

  • Keberanian tampil diatas panggung : Penilaian utama adalah keberanian anak tampil diatas panggung, tidak terlihat grogi, santai, dan lepas. Hal ini memang sedikit sulit dilakukan oleh anak-anak, apalagi anak yang baru belajar untuk jalan diatas panggung. Tapi jangan putus asa, percayalah doa, usaha, dan motivasi dari orang tua yang dapat memberi semangat dan dorongan positif untuk anak berani dan percaya diri di depan umum.
  • Ekspresi wajah : Ekspresi wajah memang tidak dapat ditutupi, senyum bahagia, manis, dan lepas itu akan terlihat natural daripada senyum yang dibuat-buat atau dipaksakan. Ekspresi ini berpengaruh dalam keseharian anak. Jika anak sedang bersedih sebelum lomba entah karena suatu masalah, tidak mungkin dapat memberikan ekspresi wajah yang senyum bahagia diatas panggung. Jangankan juri, penonton juga pasti bisa menilai anak tersebut tampil natural, dan percaya diri atau tidak. Hal ini sangat penting diperhatikan ketika mengikuti ajang lomba fashion show anak, karena anak adalah anugerah Allah SWT yang dapat membuat orang yang melihat menjadi lebih senang, lucu, anggun, bahagia, dan lain-lain.
  • Kecocokan Busana dengan Tema Lomba Fashion Show Anak : Kecocokan Busana dalam tema lomba juga penting diperhatikan oleh para juri dan peserta. Untuk itu mengapa dalam setiap kategori lomba ada tema yang diusung oleh penyelenggara. Sebagai contoh :
    • Tidak mungkin anak anda memakai baju tema pesta glamour sexy di tema busana muslim, ini sesuatu yang salah.
    • Jika fashion show tema batik gunakanlah kain motif batik dan harus menonjolkan sisi kain batik sebagai warisan budaya Indonesia atau adat budaya ketimuran, ajarkan anak untuk berjalan secara natural dan anggun seperti layaknya anak Indonesia yang terkenal ramah, dan sopan santun.
    • Untuk busana casual adalah busana santai dan umum yang dapat dipakai anak diberbagai acara. Jika anda menggunakan busana yang glamour dan terlalu meriah, tentu akan mengurangi nilai dari tema fashion show casual.
    • Masih banyak contoh lain, jika anda tidak ingin pusing untuk urusan busana anak, serahkan pada ahlinya seperti designer baju dan kostum anak. Insyaa Allah Cintakidsfashion dapat membantu anda. Segera konsultasi gratis pada kami
  • Keserasian dan teknik jalan diatas catwalk : Hal ini tentu sesuai dengan pengalaman anak dalam mengikuti lomba fashion show, ajari anak untuk selalu berlatih, dan berusaha. Jika anda mempunyai rejeki lebih bisa mengikutkan anak di agency terdekat di kota anda. Namun bagi anda yang belum mampu mengikutkan anak ke agency tidak perlu kawatir masih banyak tips dan cara agar anak bisa berlatih menjadi juara. Baca : Tips agar anak berani mengikuti lomba
  • Busana yang dipakai harus sesuai dengan segmentasi anak-anak : Maksudnya adalah dalam perlombaan fashion show anak tidak sama dengan lomba fashion show dewasa. Jika anda memakaikan baju yang terlalu sexy pada anak akan mengurangi sisi kepribadian anak itu sendiri. Gunakanlah busana yang sopan dan tidak terlihat terlalu sexy karena ini lomba anak. Jika anda tidak mau repot, serahkan pada ahlinya CintaKidsFashion siap membantu anda.
  • Keserasian Busana jika lomba fashion show dilakukan secara berpasangan (Couple) : Jika lomba fashion show dilakukan secara berpasangan atau couple, misalnya fashion show ibu dan anak, hal yang harus anda perhatikan adalah pemilihan busana yang serasi dengan anak. Jika ibu menggunakan jilbab, anak juga harus menggunakan busana muslim. Perpaduan warna yang sama dan serasi akan menambah nilai plus bagi para juri. Selain itu teknik jalan dan kolaborasi antar ibu dan anak harus sesuai. Usahakan anda menonjolkan bakat sang anak bukan malah ibunya yang terlihat menonjol diatas panggung.
  • Eksplorasi Teknik Fashion Show : Biarkan anak mengeksplorasi teknik fashion show sendiri yang membuat mereka nyaman, jangan terlalu mengekang anak untuk ikut dalam lingkup pemikiran anda, ajak anak juga ikut berfikir dan berimajinasi. Hal ini akan otomatis terbentuk sesuai pengalaman.
  • Dan masih banyak faktor yang lain dalam penilaian lomba fashion show anak. Nanti akan terus kami update sebagai referensi anda.
Banyak Orang Tua yang menjual waktunya bertemu anak dengan mengikutkan les di guru lain, padahal guru yang terbaik untuk anak adalah orang tuanya sendiri. Sebisa mungkin didiklah anak anda, motivasilah mereka, dan ajarkan hal yang baik dan berfikir positif sejak dini
Bagaimana menarik bukan ? teruslah asah bakat anak anda karena itu akan berguna untuk anak sebagai bekal percaya diri dan modal kepandaian anak, intinya sebagai orang tua kita hanya sebagai manajer, selebihnya anak itu sendiri yang menentukan kearah mana passion yang mereka sukai. Bakat keterampilan sangat diperlukan untuk perkembangan otak anak sampai mereka tumbuh dewasa.

Tidak ada komentar:
Write komentar