Kreasi Kostum Anak Adat Jawa Indonesia Meraih Juara di Hari Kartini - CintaKidsFashion

Kreasi Kostum Anak Adat Jawa Indonesia Meraih Juara di Hari Kartini

Lomba Fashion Show Anak di Hari Kartini

Hari Kartini merupakan hari besar nasional yang selalu diperingati oleh masyarakat Indonesia. Banyak jasa dari Ibu kita Kartini kepada bangsa Indonesia khususnya kaum perempuan. Dari sejarah tersebutlah maka selalu diperingati hari Kartini setiap tanggal 21 April. Tak jarang banyak organisasi dan Instansi Pendidikan mengadakan event dan perlombaan untuk memperingati hari Kartini. Salah satu perlombaan yang diadakan adalah lomba Fashion Show Baju Adat  Hari Kartini di PAUD Widia Siwi.

Kriteria kostum yang dipakai dalam lomba Fashion Show Baju Adat  Hari Kartini adalah baju / kostum adat Indonesia. Baju yang dipakai para peserta dalam lomba Fashion Show Baju Adat  Hari Kartini tidak hanya baju adat jawa saja, tetapi beragam, seperti baju adat Bali, baju adat Sumatra, Baju Adat Aceh, dan baju adat daerah lain.

Dari tema baju adat tersebut, CintaKidsFashion menggunakan baju adat Jawa dengan sedikit penambahan aksesoris untuk menambah kecantikan, dan keanggunan ketika dipakai anak-anak. Untuk perpaduan warna kami menggunakan warna kebaya ungu, aksesoris pink, dan jarik coklat. Makna dari kebaya sendiri adalah kesederhanaan perilaku, kecantikan jasmani rohani, jiwa yang pantang menyerah dan unsur seni yang tinggi. Tentu inilah yang menggambarkan sosok ibu kita Kartini dalam perjuangannya kepada kaum perempuan.
Baju Kebaya Anak Terbaru
Baju Kebaya Anak Terbaru

Baju Adat Anak Indonesia Juara
Baju Adat Anak Indonesia Juara

Juara Fashion Show Modeling Baju Adat dalam Rangka Hari Kartini

Tiba waktunya lomba dimulai, banyak anak-anak yang antusias untuk menampilkan performance nya diatas panggung. Para penonton pun bersorak tepuk tangan sehingga menambah suasana menjadi ramai. Adik Cinta tampil diurutan 58 pada bagian akhir peserta. Walau banyak menunggu untuk tampil namun kami tak lelah untuk memberi motivasi pada anak kesayangan. Motivasi dari orang tua pada anak sangat dibutuhkan agar anak tak merasa minder, malu, dan lelah ketika menunggu tampil diatas panggung.

Lomba Fashion Show Anak baju Adat Indonesia
Lomba Fashion Show Anak baju Adat Indonesia

Tips agar anak tidak malu, minder diatas panggung adalah :

  • Jangan paksa anak untuk mengikuti semua arahan dari anda. Biarkan dia melihat dan berfikir, hingga akhirnya dia tahu bagaimana yang akan dilakukannya nanti sesuai kehendak hatinya.
  • Jangan membanding-bandingkan anak satu dengan yang lain.
  • Usahakan selalu memuji anak walau apapun yang terjadi. Karena biasanya anak sangat senang jika dipuji
  • Selalu senyum dan beri kepercayaan penuh pada anak.
  •  Ajarkan anak untuk berlapang dada ketika menerima kekalahan. Sehingga esok hari dia lebih termotifasi lagi untuk belajar lebih baik.
  • Dan yang terpenting adalah, selalu ajak anak untuk berdoa sebelum dan setelah lomba.
Kurang lebihnya itu yang dapat kami sampaikan. Jika teman teman ingin melihat video performance Claudya Aura Cinta di Youtube pada acara Lomba Fashion Show Hari Kartini, silahkan klik tautan dibawah ini.
Lomba Fashion Show Anak Baju Adat dalam Rangka Hari Kartini

Silahkan bagi teman teman yang ingin memesan baju untuk keperluan fashion show anak anda.
Tetap sayangi anak kita. Salam manis dari CintaKidsFashion

Tidak ada komentar:
Write komentar