Juara Fashion Show Baju Kostum Karakter Satwa Binatang di Hari Satwa Internasional - CintaKidsFashion

Juara Fashion Show Baju Kostum Karakter Satwa Binatang di Hari Satwa Internasional

Juara Lomba Fashion Show Anak Dalam Rangka Hari Satwa Internasional

Halo teman-teman yang budiman, berjumpa lagi dengan kami Cinta Kids Fashion (Designer Kostum dan Baju Fashion Show Anak). Sudah cukup lama sekitar satu bulan Adik Claudya Aura Cinta putri tercinta kami tidak mengikuti ajang lomba fashion show anak karena kesibukan kami dalam bisnis perancang kostum fashion show untuk anak dan juga kesibukan lain diluar jadwal. Akhirnya tepat satu hari sebelum Hari Raya Idul Adha, kami dapat menyempatkan waktu untuk tampil memeriahkan acara fashion show dalam rangka hari satwa internasional yang diperingati setiap tanggal 04 Oktober.

Karena lomba fashion show mengambil tema satwa, jadi kostum yang digunakan adalah kostum satwa, seperti kostum karakter binatang. Para peserta yang mengikuti ajang lomba fashion show satwa ini sangat antusias dalam mengikuti lomba. Kreativitas peserta sangat beragam, anak-anak memakai kostum kelinci, lebah, kupu-kupu, dan kostum binatang lain.

Acara lomba fashion show tema satwa binatang ini dibagi dalam 2 kelompok, yaitu kelompok A adalah fashion show anak khusus PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Kelompok B fashion show anak untuk kategori TK A dan TK B. Disini Claudya Aura Cinta tergabung dalam kategori B yaitu TK A. Dalam rangka hari Satwa Internasional ini PAUD-TK-SD YSKI Semarang juga menyelenggarakan lomba menyanyi anak tanpa musik, juga Mini Zoo untuk pendidikan anak-anak.

Kostum Fashion Show Anak Tema Satwa - Lebah

Untuk memeriahkan ajang lomba fashion show anak tema satwa ini, Cinta Kids Fashion berkreasi dengan konsep kostum lebah. Kostum ini kami buat dalam jangka waktu 3 hari, dari mulai konsep ide, bahan dan aksesoris yang dibutuhkan, dan yang terakhir perancangan kostum. Untuk perpaduan warna kami memakai warna dasar orange dan hitam dan aksesoris kami memakai gambar lebah dan kupu-kupu yang terbuat dari bahan kain flanel.

Mengapa Merancang Kostum Lebah ?

Lebah adalah hewan yang menurut kami sangat berkharisma, mandiri, indah, dan bermanfaat. Dalam keyakinan kami sebagai seorang muslim yang tertuang dalam Hadist Riwayat Thabrani mengatakan bahwa :
Rasulullah SAW bersabda,” dan perumpamaan mukmin itu seperti lebah, ia hinggap di tempat yang baik dan memakan yang baik, tetapi tidak merusak.” (H.R. Thabrani)
 Selain itu lebah juga mempunyai filosofi dan berkepribadian baik seperti :
  • Kharisma : lebah hewan yang berkharisma, kuat, dan kokoh yang ada dalam sengatannya untuk perlindungan diri. Untuk itu kami ingin anak-anak lebih kuat dalam menjalani hidup
  • Kreatif : Lebah sangat kreatif dan dinamis seperti ketika mereka membangun sangkarnya yang indah bersama teman-temannya, diatas pohon, gunung, dan lainnya.
  • Bermanfaat : Sangkar lebah menghasilkan madu yang bermanfaat bagi makhluk hidup untuk menyembuhkan penyakit dan daya tahan tubuh.
Dari sedikit filosofi tersebut yang membuat kami mempunyai ide untuk merancang kostum lebah untuk anak dalam acara lomba fashion show.
Pose Sebelum Lomba Fashion Show dimulai
Pose Sebelum Lomba Fashion Show dimulai
 Alhamdulillah lelah kami terbayar dengan penampilan Claudya Cinta yang percaya diri dan cantik diatas panggung untuk menampilkan peragaan kostum anak tema satwa. Walaupun sedikit "miss communication" terjadi ketika kami hampir di Diskualifikasi karena terlambat tampil diatas panggung, itu terjadi ketika panitia mengatakan lomba dimulai jam setengah satu siang, ternyata lomba di majukan jam 12 siang. Beruntung juri masih memberi kesempatan untuk bisa langsung tampil.

Detik-Detik Pengumuman Juara Fashion Show Anak Tema Satwa

Setelah perlombaan selesai, panitia lomba memberikan waktu untuk istirahat dan perhitungan juri untuk mengumumkan para juaranya. Lomba selesai jam setengah satu siang, dan pengumuman diumumkan  jam dua siang. Waktu yang cukup panjang untuk penantian. Tapi tidak mengapa, demi anak tercinta kami ikhlas untuk menunggu.

Penampilan di atas Panggung Lomba Fashion Show Anak
Penampilan di atas Panggung Lomba Fashion Show Anak
Selesai Shalat Dhuhur kami beristirahat sebentar disamping masjid. Kostum fashion show lebah masih tetap dipakai anak kami sampai pengumuman datang, karena kami yakin dan terus berdoa agar Claudya Aura Cinta Juara.

Setelah tiba jam dua siang, akhirnya pengumuman tiba. Banyak orang tua sangat lelah menunggu, dan sedikit demi sedikit para juara dibacakan dalam berbagai kategori lomba. Hingga akhirnya nama  Claudya Aura Cinta dipanggil maju diatas panggung untuk menerima juara 2 lomba fashion show anak kategori TK.
Juara 2 Lomba Fashion Show Baju Satwa
Juara 2 Lomba Fashion Show Baju Satwa
Berkah sekali untuk Claudya Aura Cinta telah memperoleh juara 2 dalam ajang lomba fashion show anak tema baju satwa binatang. Semoga dengan diberi kesempatan ini, kami bisa lebih mengajarkan anak lebih percaya diri, anggun dalam berperilaku, dan bermental juara. Aamiin

Untuk melihat Video Silahkan Klik Fashion Show Anak Tema Hari Satwa Internasional Kostum Lebah

Tertarik dengan baju karakter hewan seperti adik Claudya Aura Cinta diatas ? silahkan hubungi management Cinta Kids Fashion.

Tidak ada komentar:
Write komentar