Kostum Unik Limbah Barang Bekas "Burung Merak" Berhasil Menjadi Juara - CintaKidsFashion

Kostum Unik Limbah Barang Bekas "Burung Merak" Berhasil Menjadi Juara

Kostum Fashion Show Unik Burung Merak dari Barang Bekas

Apa yang kalian pikirkan ketika melihat limbah barang bekas / sampah ? jawabannya pasti adalah membuang jauh jauh dari samping kita agar tidak kotor, sumpek, dan berbagai alasan lain. Namun tidak bagi CintaKidsFashion, limbah barang bekas tersebut berhasil kami sulap menjadi kostum baju limbah barang bekas yang menarik dengan konsep "Burung Merak".
kostum merak dari limbah barang bekas
kostum merak dari limbah barang bekas

Mengapa membuat Kostum Burung Merak?

Ya, cerita awalnya adalah ketika Sponsor utama yaitu Minyak goreng "Fortune" mengadakan event di kota kami. Memang lomba tersebut tidak khusus diadakan untuk anak-anak, karena sebenarnya minyak fortune sedang mengadakan promosi beserta perlombaan tingkat Kelurahan. Lomba yang diadakan adalah lomba memasak dan lomba fashion show baju kostum limbah barang bekas. Dan bahagianya adalah adik Cinta yang di daulat untuk mewakili daerah kami.
Setelah diberi mandat tersebut, akhirnya kami tidak ingin mengecewakan, dan kami mencari ide konsep untuk kostum limbah barang bekas dari minyak fortune.
Bahan yang dipakai tersebut berasal dari kain bendera bergambar minyak fortune. Setiap peserta diberi jatah 3 kain bendera fortune, untuk dipakai pada baju kostum limbah barang bekas tersebut.
Bagi kami tips jika ingin membuat baju kostum dari barang bekas adalah dinilai dar keunikan, kreatifitas, dan terkesan sediki "wow" seperti layaknya kostum diacara festival karnaval.

Kami memilih konsep "Burung Merak" yang melambangkan keindahan, gagah, dan kecantikan. Awalnya kostum limbah barang bekas ini ingin kami modifikasi sayapnya agar bisa di naikkan dan diturunkan, tapi ternyata setelah jadi sayap burung merak tersebut terasa berat jika di desain untuk dimainkan oleh anak anak. Akhirnya kami mengambil keputusan untuk mengaitkan sayap dengan baju nya agar kencang dan tidak terjatuh.
Baju Anak Recycle Burung Merak
Baju Anak Recycle Burung Merak

Konsep Kostum Dibatasi Hanya boleh menggunakan kain bekas Fortune

Dari sisa kain yang terbatas, kami pakai untuk desain bajunya. Desain baju ini kami buat dengan kreatifitas model bunga bunga. Aksesoris tambahan yang dipakai seperti bulu-bulu, manik-manik, bando bunga, dan lainnya.
Dari rok kami ingin menambah unsur unik pada kostum limbah barang bekas merak tersebut dengan memakai limbah barang bekas majalah koran. Mengapa kami memakai kertas majalah ?
jawabannya adalah untuk meminimalisir kerusakan pada rok seperti gampang sobek atau basah yang bisa terjadi pada kertas koran biasa.

Ketika Lomba Kostum Unik Limbah Barang Bekas

Waktu lomba telah tiba, hampir 4 hari kami fokus untuk membuat kostum limbah barang bekas burung merak tersebut. Dengan hasil yang lebih dari cukup bagi kami yang terpenting adalah tetap bersyukur apapun hasilnya. Dan ternyata tatkala adik Cinta maju diatas panggung para penonton banyak bersorak dan bertepuk tangan melihat penampilan dan kreatifitas kostum limbah barang bekas .
Akhir cerita ketika selesai dan pengumuman adik Cinta berhasil menjadi kandidat juara, ALHAMDULILLAH...
Peserta Juara Lomba Fashion Show Limbah Barang Bekas Minyak Fortune
Peserta Juara Lomba Fashion Show Limbah Barang Bekas Minyak Fortune
Walau bukan juara yang pertama, namun setidaknya adik Cinta berhasil menjadi juara paling kecil dan mewakili nama baik daerah kami. Dan ternyata pada kategori lomba memasak pun daerah kami juga termasuk kandidat juara. Wah mborong juara nih.. hehe. Untuk melihat Video Lomba Fashion Show dengan kostum limbah barang bekas dari minyak fortune silahkan klik tautan dibawah ini.
Lomba Fashion Show Kostum Barang Bekas Burung Merak dari Minyak Fortune

Terima kasih bagi Allah SWT, kelurga, Customer, dan teman teman yang telah mendukung kami selama ini, dan telah mempercayakan desain kostum kepada CintaKidsFashion. Dan tak lupa pula pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih juga pada Minyak Fortune. Salam manis dari CintaKidsFashion

Tidak ada komentar:
Write komentar