Tentang Insert Fashion Award Ajang Kebanggaan Fashion Indonesia | Indonesia Designer Performance - CintaKidsFashion

Tentang Insert Fashion Award Ajang Kebanggaan Fashion Indonesia | Indonesia Designer Performance

Insert fashion award yang diselenggarakan Trans TV membuktikan bahwa karya seni para designer Indonesia tidak kalah bergengsi dengan designer luar negeri. Bahkan bisa kami katakan produk fashion Indonesia lebih baik dari segi design, konsep, nilai, keunikan, dan keanggunan layaknya bangsa ketimuran. 

Berbicara tentang fashion luar negeri. Bangsa luar hanya bagus dari segi fashion casual. Perpaduan dari pelengkap aksesoris casual, dan kesan simple dalam busana. Berbeda dengan fashion trend di Indonesia. Tidak pernah bisa diterka dan dibayangkan. Para pelaku fashion di Indonesia selalu banyak ide dan imajinasi karya yang banyak mendapatkan ide dari lingkungan sekitar, sumber daya alam di Indonesia dan kehidupan realitas sejarah bangsa Indonesia.

Sepatutnya kita bangga pada setiap produk di Indonesia, dengan kekayaan sumber daya alam, sumber daya manusia dan semua yang telah dititipkan oleh Allah SWT untuk bangsa ini, menjadi modal besar untuk percaya diri. Jadi bukan lagi budaya luar negeri yang bisa ngetrend di Indonesia, tapi para pelaku usaha kita yang mesti kita support dengan membeli produk dalam negeri.

Coba sesekali anda melihat mahakarya designer Indonesia, dari mulai jenis busana batik, kebaya, baju adat, kostum festival, busana muslim, semuanya bagus dan juaranya adalah Indonesia. Desain busana seperti itulah yang patut kita support dan dukung secara global, agar tidak melulu trend fashion luar negeri yang masuk di Indonesia, tapi sebaliknya trend busana Indonesia yang masuk ke negara lain.

Kami pribadi management Cinta Kids Fashion yakin bahwa jiwa seni orang Indonesia sangat tinggi, mengingat Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan sejarah. 
Banyak nilai yang bisa diambil dari hidup di Indonesia. 
So.. kenapa kita harus minder menjadi bangsa yang berpotensi ? mari bangga dengan bangsa sendiri, bangga menjadi anak ibu pertiwi, bangga dengan produk dalam negeri, dan bangga dengan budaya daerah masing masing.

Hal yang perlu anda lakukan untuk bangga menjadi bangsa Indonesia, bangsa yang kaya seni :

  1. Berfikir positif tentang bangsa Indonesia. Dengan tidak mengatakan "Ah... namanya juga orang Indonesia, pasti .,. (bla bla bla), yang terlontar pasti fikiran jelek deh. Mulai sekarang rubah mindset seperti itu.
  2. Membeli produk dalam negeri dan bangga menggunakannya. Posting kebanggaan kamu di social media, kabarkan pada semua orang bahwa anda bangga beli produk Indonesia karya anak negeri. Beli juga produk para UKM di Indonesia agar bisa meroket naik, karena sebenarnya jika kita telusuri, produk para pelaku UKM bagus bagus tidak kalah dengan produk branded.
  3. Mulai pelajari lagi budaya dan sejarah Indonesia. Anak sekarang sudah lupa ingatan tentang budaya sendiri. Berganti budaya barat yang melekat di otak generasi muda, budaya anime, boy band, budaya barbar, dan kesan freeman gaya Amrik. Mulai hari ini rubah gaya pandang menjadi budaya Indonesia yang terbaik. Karena jika anda tahu budaya kita lebih banyak nilai yang bisa di dapatkan, mulai dari norma sampai filsafat kehidupan.
  4. Belajar seni sejarah Indonesia. Sebagai contoh seni tari di Indonesia, seni musik seperti musik etnik, musik gamelan, musik bambu, dan lainnya. Apabila anda penikmat seni pasti tak akan menyangkal bahwa seni di Indonesia sangat unik dan tidak lekang oleh jaman.
  5. Dan masih banyak lagi hal yang perlu dibanggakan dari Indonesia.
Designer Baju Fashion Show Anak
Designer Baju Fashion Show Anak

Semoga dengan ditampilkannya produk fashion para designer Indonesia di ajang Insert fashion award, di media dan televisi, ajang lomba fashion show anak, dan event lain, menjadikan kita semakin percaya diri dan bangga pada produk dalam negeri. Sehingga kita dapat mengatakan "Tolak Import" menjadi "Go Export". 
Berkaryalah dengan hati bukan tentang produk yang bagus tapi bagaimana pembawaan anda dan nilai yang terkandung dalam seni yang anda ciptakan.
Semoga kami Cintakidsfashion.com dapat terus berkarya dan belajar dari banyak guru fashion designer di Indonesia agar tujuan luhur kami yaitu "Melestarikan Budaya Lewat Busana" dapat tercapai dan membawa nama baik Indonesia di kalangan dunia. Semoga anak semkin percaya diri, bangga, dan senang dengan karya yang kami ciptakan. Aamiin

Tidak ada komentar:
Write komentar